Marc Marquez: Andrea Dovizioso Mempermainkan Saya Saat Balapan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 12 Agustus 2019 | 13:20 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) saat diminta berkomentar soal duel yang mereka alami pada lap terakhir MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019) (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Andrea Dovizioso (Ducati) mempermainkan dia saat menjalani balapan MotoGP Austria 2019 di Red Bull Ring, Spielberg.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Andrea Dovizioso menjadi juara pada balapan yang berlangsung pada hari Minggu (11/8/2019) seusai memenangi pertarungan sengit dengan Marc Marquez.

Duel kedua pembalap tersebut bahkan diwarnai dengan aksi saling salip.

Dovizioso pun menang usai melewati Marquez di tikungan terakhir lap ke-28

Menanggapi hasil itu, Marquez mengatakan bahwa Dovizioso menggunakan strategi khusus untuk mengganggu ritmenya.

"Pada tujuh atau delapan lap terakhir Dovizioso bermain-main dengan saya. Dia lebih kuat saat keluar tikungan, sementara saya lebih kuat pada saat mengerem," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya mencoba sesuai batasan yang saya punya. Hal itu yang membuat saya berusaha bertahan dari kejaran dia. Meski saya punya kans kecil untuk menang, ternyata hal itu tidak mungkin terjadi. Hal terpenting adalah saya finis di belakang Dovi," tutur dia melanjutkan.

Melalui kemenangan ini, Dovizioso memperkuat dominasi Ducati yang selalu menjuarai balapan MotoGP Austria sejak tahun 2016.

Baca Juga: Gagal Tampil Maksimal, Maverick Vinales Salahkan Setelan Motor