Andy Murray Pastikan Tidak Akan Turun pada Nomor Tunggal US Open 2019

By Agustinus Rosario - Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:35 WIB
Andy Murray saat menghadiri sesi konferensi pers jelang Australian Open 2019 yang digelar Jumat (11/ (TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN)

BOLASPORT.COM - Petenis Britania Raya, Andy Murray, memilih untuk tidak turun pada nomor tunggal putra dalam turnamen Grand Slam US Open 2019 yang akan digelar akhir bulan ini.

Andy Murray kembali turun ke lapangan untuk bertanding pada nomor tunggal putra pada turnamen Cincinnati Maters 2019 sesuai absen selama 7 bulan akibat cedera pinggul.

Murray sebelumnya sudah kembali bermain pada nomor ganda putra pada Queen's Club 2019 bersama petenis Spanyol, Feliciano Lopez.

Baca Juga: Andy Murray Tandai Comeback pada Nomor Tunggal Putra dengan Kekalahan

Murray/Lopez bahkan berhasil menuntaskan turnamen tersebut dengan meraih gelar juara.

Namun, petenis berusia 32 tahun itu gagal mengulangi prestasi comeback-nya tersebut pada nomor tunggal putra.

Murray kalah dari Richard Gasquet (Prancis), 4-6, 4-6, pada babak kesatu Cincinnati Masters 2019 yang digelar Senin (12/8/2019) waktu setempat.

Menyusul kekalahan tersebut, mantan pemain nomor 1 dunia tersebut memutuskan tidak akan turun pada nomor tunggal putra US Open 2019.

Dikutip Bolasport.com dari AFP.com, Murray mengumumkan bahwa keterbatasan fisik menjadi alasan utamanya tidak turun pada nomor tersebut.