Amir Khan Sebut Arab Saudi Layak Menggelar Rematch Joshua Vs Ruiz

By Agung Kurniawan - Senin, 12 Agustus 2019 | 20:20 WIB
Anthony Joshua (kanan) berangkulan dengan Andy Ruiz Jr. (kiri) setelah keduanya berduel di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada Sabtu (1/6/2019) malam waktu setempat
TWITTER.COM/ANTHONYFJOSHUA
Anthony Joshua (kanan) berangkulan dengan Andy Ruiz Jr. (kiri) setelah keduanya berduel di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada Sabtu (1/6/2019) malam waktu setempat

BOLASPORT.COM - Petinju kelas ringan asal Inggris, Amir Khan, menyebut Arab Saudi layak menggelar pertarungan ulang alias rematch antara Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr.

Pernyataan Amir Khan ini tidak lepas dari pengalaman dia yang baru saja melangsungkan duel tinju kontra Billy Dip (Australia) di Jeddah, Arab Saudi.

Menurut dia, Arab Saudi merupakan negara yang pas untuk menggelar pertandingan tinju kelas dunia.

Sebelum duel Khan kontra Dip, Arab Saudi sudah lebih dulu melangsungkan pertarungan tinju yang memperebutkan gelar kelas menengah super WBA/WBC antara dua petinju Inggris, Callum Smith dan Geoger Groves.

Seperti pertarungan Khan versus Dip, duel Smith kontra Groves juga digelar di Jeddah.

"Arab Saudi merupakan salah satu tempat yang menakjubkan untuk menggelar sebuah pertandingan tinju berkelas," kata Amir Khan, dilansir BolaSport.com dari Boxingscene.

"Bagi saya bertarung di sana (Arab Saudi) merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa, saya juga mempunyai waktu yang menyenangkan saat berada di sana," ucap Khan lagi.

Baca Juga: Rossi Sebut Manuvernya ke Lorenzo di Barcelona Lebih Baik dari Dovizoso ke Marquez

Lebih lanjut, Amir Khan tak menampik bahwa dipilihnya Arab Saudi sebagai negara yang menggelar pertarungan akan menimbulkan pro dan kontra di antara para penggemar tinju dunia.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BoxingScene

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X