Inilah Beberapa Rekor yang Berpeluang Dipecahkan oleh Marc Marquez

By Agustinus Rosario - Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi seusai balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Performa Marc Marquez (Repsol Honda) tampaknya belum akan menurun seiring torehan rekor yang terus dibuatnya dalam ajang balap MotoGP.

Marc Marquez kembali gagal memenangi MotoGP Austria 2019 pada Minggu (11/8/2019) dengan 'hanya' finis di posisi ke-2.

Kegagalan tersebut merupakan yang ke-4 kalinya berturut-turut sejak MotoGP kembali menggelar balapan di Red Bull Ring pada musim 2016 lalu.

Namun, kegagalan juara dunia MotoGP 5 kali tersebut tidak mampu menghalangi kecemerlangan penampilannya yang kembali memecahkan rekor di ajang balap motor kelas utama ini.

Baca Juga: Setelah Sepekan Dirawat, Joan Mir Akhirnya Diperbolehkan Pulang

Keberhasilan Marquez mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi membuatnya meraih pole position-nya yang ke-59 sepanjang karier membalapnya.

Torehan ini melampaui rekor yang dibuat oleh pembalap Australia, Mick Doohan, yang berhasil meraih 58 pole position yang dibuatnya antara musim 1989-1999.

Dengan rekor demi rekor yang dipecahkannya, para fans MotoGP dibuat bertanya-tanya, kira-kira rekor apa lagi yang akan dipecahkan oleh The Baby Alien.

Saat ini, Marquez termasuk ke dalam daftar pembalap langka yang mampu meraih 50 kemenangan di kelas premier.