Chelsea Pelajari Hukuman Man City untuk Materi Banding Larangan Transfer

By Henrikus Ezra Rahardi - Kamis, 15 Agustus 2019 | 07:45 WIB
David De Gea mencoba memblok sepakan dari salah satu pemain Chelsea pada pertandingan Minggu (11/8/2019). (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Chelsea kini tengah mempelajari hukuman denda yang diterima Manchester City, guna menghindari hukuman transfer pemain.

Manchester City baru saja dikenai denda 315 ribu pound (sekitar 514 miliar rupiah) karena melanggar aturan perekrutan pemain berusia di bawah 18 tahun, Selasa (13/8/2019).

Akan tetapi, City tak diberi larangan transfer, usai otoritas tertinggi sepak bola dunia (FIFA) mengungkapkan bahwa pengakuan soal tanggung jawab kepada pemain kemudian menurunkan hukuman.

Di lain pihak, Chelsea justru menerima hukuman larangan transfer selama dua periode transfer dan didenda lebih dari 460 ribu poundsterling (sekitar 7,9 triliun rupiah) pada Februari.

Baca Juga: Marcus Rashford Ungkap Penyebab Man United Lebih Kuat pada Musim Ini

Kini, klub berjuluk The Blues tengah melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, pihak Chelsea memang menolak berkomentar soal situasi yang dialami City.

Akan tetapi, dikabarkan bahwa The Blues justru tengah mempelajari situasi City, sebelum banding soal transfer dilanjutkan.

Perwakilan FIFA sempat mengklarifikasi soal mengapa City didenda lebih rendah dan terhindar dari larangan transfer, karena melanggar pasal yang sama dengan Chelsea.