Takluk di Cincinnati, Asleigh Barty Gagal Puncaki Ranking WTA

By Agustinus Rosario - Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:30 WIB
Aksi petenis putri nomor satu dunia, Asleigh Barty pada babak kedua Rogers Cuap 2019, Selasa (6/8/2019) (twitter.com/rogerscup)

BOLASPORT.COM - Kejutan terjadi pada semifinal Cincinnati Masters 2019 ketika petenis unggulan pertama, Asleigh Barty, kalah dari Svetlana Kuznetsova.

Dalam pertandingan yang digelar di Lindner Family Tennis Center pada Sabtu (17/8/2019) waktu setempat, Ashleigh Barty harus menyerah dalam dua set langsung, 2-6, 4-6.

Dengan kekalahan ini, perempuan asal Australia itu gagal mengambil alih posisi puncak ranking WTA dari ratu tenis dunia saat ini, Naomi Osaka (Jepang).

Baca Juga: Umuh Muchtar Ingin Persib Bandung Lebih Baik di Putaran Kedua Liga 1

Kegagalan Ashleigh Barty melangkah ke final menambah panjang daftar petenis unggulan yang berguguran di turnamen kategori WTA Premier 5 ini.

Sebelumnya, Serena Wiliams dan Naomi Osaka sudah terlebih dahulu angkat kaki dari Cincinnati Masters 2019 akibat cedera.

Dikutip Bolasport.com dari ESPN.com, Ashleigh Barty mengaku sebenarnya sudah berjuang maksimal di Cincinnati.

"Saya sudah berjuang sepanjang minggu ini. Kadang-kadang saya bermain dengan bagus, tetapi terkadang pula saya bermain dengan amat buruk," ujar Barty.

"Hari ini saya dibuat takjub dengan permainan Kuznetsova," tutur dia melanjutkan.