Menurut Sebastian Vettel, Ferrari Masih Miliki Gairah untuk Bersaing

By Agustinus Rosario - Minggu, 18 Agustus 2019 | 19:05 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel lakukan selebrasi usai finis di urutan dua pada F1 Monako 2019, Minggu (26/5/2019) (DOK. SCUDERIA FERRARI)

BOLASPORT.COM - Sebastian Vettel membantah semua kritik yang ditujukan kepada timnya, Ferrari, menyusul serentetan hasil buruk yang diraih musim ini.

Hingga jeda paruh musim F1 2019, skuat Tim Kuda Jingkrak masih belum juga mampu meraih satupun kemenangan.

Padahal, harapan tinggi disematkan pada tim yang identik dengan warna merah ini selepas menjalani serangkaian tes pramusim yang meyakinkan dengan mobil SF90.

Baca Juga: Messi Belum Kembali, Barcelona Sudah Harus Kehilangan Suarez

Untuk sementara, Ferrari masih menghuni posisi 2 di klasemen konstruktor, tertinggal 150 poin dari tim Mercedes.

Kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, nampak dominan musim ini dengan menyumbangkan 10 kemenangan dari 12 seri.

Sedangkan, performa Max Verstappen yang moncer menjelang jeda paruh musim turut mengatrol posisi Red Bull dan membuat mereka berpeluang menggeser posisi Ferrari.

Salah satu tim tersukses dalam sejarah F1 tersebut kini ada dalam tekanan untuk segera memenangi balapan pertama mereka musim ini dan membungkam segala macam kritik atas performa mereka.

Mengenai kondisi ini, Sebastian Vettel mencoba meyakinkan para penggemar dan pengamat F1 bahwa timnya masih bergairah untuk bersaing di kompetisi musim ini.