Valentino Rossi Akui Fans adalah Harta yang Paling Berharga

By Agustinus Rosario - Senin, 19 Agustus 2019 | 12:50 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan memulai balapan MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019), dari peringkat kesepuluh. (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Tidak banyak pembalap yang masih memiliki jutaan fans setia di usia 40 tahun. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) adalah salah satunya.

Penampilan Valentino Rossi mengalami naik-turun pada musim 2019 ini. Sempat naik podium pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat, The Doctor mengalami penurunan performa yang cukup drastis.

Rossi bahkan sempat mengalami gagal finis dalam 3 seri berturut-turut sebelum kompetisi MotoGP memasuki jeda paruh musim.

Baca Juga: Start Terburuk di Chelsea sejak 2012, Frank Lampard Mulai Cari Alibi

Kini, Rossi sudah mulai menemukan permainan terbaiknya dan mampu finis di posisi 4 pada gelaran MotoGP Austria 2019 pada Minggu (11/8/2019) lalu.

Performa yang tidak menentu tersebut membuat pembalap asal Italia ini diterpa isu pensiun sepanjang berlangsungnya jeda paruh musim kemarin.

Namun, juara dunia MotoGP 7 kali tersebut sudah menegaskan tidak akan pensiun dan tetap membalap hingga kontraknya habis pada musim 2020 mendatang.

Sementara itu, The Doctor masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor M1-nya, yang membuatnya tersingkir sementara dari persaingan dengan Ducati dan Honda.

Baca Juga: Firza Andika Resmi Gabung PSM Makassar