Pendapat Para Sahabat Soal Kans Valentino Rossi Kembali Menjadi Juara

By Agustinus Rosario - Senin, 19 Agustus 2019 | 13:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika selesai menjalani balapan MotoGP Americas 2019. (DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA)

BOLASPORT.COM - Orang-orang terdekat pembalap asal Italia, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), memberi komentar mengenai kemungkinan The Doctor kembali menjadi juara dunia MotoGP.

Hingga kini, pembalap berusia 40 tahun tersebut sudah meraih 9 titel juara dunia dari berbagai kelas, 7 di antaranya dari kelas utama (MotoGP).

Rossi hanya terpaut 1 gelar dari Giacomo Agostini yang saat ini memegang rekor juara dunia MotoGP terbanyak sepanjang masa dengan 8 titel.

Baca Juga: Lanjutkan Tren Positif, Daniil Medvedev Segel Titel di Cincinnati

Dengan usia yang semakin bertambah, muncul keraguan di antara para pengamat MotoGP, apakah The Doctor dapat meraih gelarnya yang ke-10.

Terlebih, penampilan Rossi saat ini sedang mengalami penurunan setelah terakhir kali menjuarai balapan pada MotoGP Belanda 2017, yang berarti sudah hampir dua tahun yang lalu.

Orang-orang terdekat Rossi mencoba memberi komentar mengenai kemungkinan The Doctor kembali merengkuh gelar juara dunianya yang kesepuluh.

Dikutip Bolasport.com dari GPOne.com, beberapa orang yang memberi komentar antara lain adalah sang ayah, Graziano Rossi dan orang yang pertama kali 'menemukan' bakat Rossi, Carlo Pernat.

"Valentino (Rossi) sangat menginginkan gelarnya yang kesepuluh dan merasa mampu untuk meraihnya. Namun, lebih penting untuk tetap kompetitif di setiap tahunnya," ujar Graziano.