Ini Pendapat Valentino Rossi Soal Permukaan Baru Sirkuit Silverstone

By Agustinus Rosario - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika menjalani sesi FP2 MotoGP Inggris 2019 Jumat (23/8/2019) (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengutarakan pendapatnya mengenai aspal baru yang digunakan di Sirkuit Silverstone.

Para pembalap tim Yamaha, termasuk Valentino Rossi, mengakhiri dua sesi latihan MotoGP Inggris 2019 dengan hasil yang cukup meyakinkan.

The Doctor bahkan menjadi yang terbaik ke-4 seusai sesi FP2, dengan catatan waktu lap 1 menit 59,937 detik.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia 2019 - Ganda Putra Gelar Derbi Indonesia

Dengan catatan waktu putaran tersebut, untuk sementara Rossi berada di peringkat keempat dari dua sesi latihan yang telah dilakoni dengan hanya terpaut 0,7 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di urutan pertama.

Atas capaian tersebut, Rossi pun menuturkan apresiasi terhadap aspal baru Sirkuit Silverstone yang turut mendongkrak performanya pada FP2 MotoGP Inggris 2019.

Secara umum, para pembalap Yamaha memang merajai dua sesi latihan MotoGP Inggris 2019 yang dihelat di Sirkuit Silverstone kemarin.

Skuad pabrikan asal Jepang ini secara berturut-turut menyetor dua nama di posisi 3 terbaik pada sesi FP1 dan FP2.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bahkan dua kali berturut-turut menjadi yang terbaik pada dua sesi latihan hari pertama.