PV Sindhu Diguyur Bonus Ratusan Juta Rupiah dari Asosiasi Bulu Tangkis India

By Delia Mustikasari - Senin, 26 Agustus 2019 | 20:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, PV Sindhu, berpose dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2019 yang dia raih seusai mengalahkan Nozomi Okuhara (Jepang) pada babak final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). (TIMES OF INDIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, menjadi juara pada Kejuaraan Dunia 2019.

Pusarla Venkata Sindhu keluar sebagai pemenang dan berhak atas keping medali emas setelah menang atas Nozomi Okuhara (Jepang), pada laga final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019).

Kemenangan ini tidak hanya menghapus julukannya sebagai pebulu tangkis spesialis runner-up.

Namun, pencapaiannya ini diapresiasi oleh Asosiasi Bulu Tangkis India (Badminton Association of India/BAI).

Seperti dilansir BolaSport.com dari mykhel.com, BAI mengumumkan bahwa mereka akan memberikan apresiasi berupa uang tunai sebesar 20 lakh (sekitar Rp 410 juta) dan 5 lakh atau sekitar Rp 102 juta kepada Sai Praneeth (tunggal putra).

Kedua pebulu tangkis sektor tunggal tersebut mencetak prestasi dan mengukir sejarah pada Kejuaraan Dunia BWF yang digelar 19-25 Agustus di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

"Presiden BAI Himanta Biswa mengumumkan pemberian uang tunai sebesar Rs 20 Lakh untuk Juara Dunia PV Sindhu dan 5 Lakh untuk Praneeth setelah mencetak sejarah pada kejuaraan dunia 2019," dalam cuitan BAI melalui Twitter.

Sindhu menjadi orang India pertama yang memenangkan medali emas pada Kejuaraan Dunia.

Sementara itu, Praneeth mengakhiri penantian selama 36 tahun sektor tunggal putra India setelah prestasi Prakash Padukone dengan raihan medali perunggu.