MotoGP Inggris 2019 - Alex Rins Puas Bisa Kalahkan Dua 'Legenda'

By Agustinus Rosario - Senin, 26 Agustus 2019 | 21:05 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berpose setelah finis pertama pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Hasil memuaskan diraih oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dengan memenangi seri MotoGP Inggris 2019, Minggu (24/8/2019) malam.

Pembalap asal Spanyol ini sukses merengkuh kemenangan keduanya musim ini dengan memenangi duel epik melawan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez, yang memimpin hampir sepanjang balapan kembali harus gigit jari karena disalip oleh Rins di tikungan terakhir.

Kegagalan Marquez memenangi MotoGP Inggris 2019 mirip dengan apa yang dialaminya dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) pada MotoGP Austria lalu.

Rins mengawali race yang dihelat di Sirkuit Silverstone tersebut dari posisi lima, satu setrip di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Turun dengan ban tipe keras, Rins langsung tancap gas sejak awal balapan dan langsung menyalip Quartararo di tikungan pertama.

Sejak itu, Rins terus memacu motornya di posisi terdepan guna memperebutkan posisi pemimpin balapan dengan Marquez.

Usaha keras Rins baru membuahkan hasil di detik-detik terakhir ketika dirinya sukses menjadi pemenang dengan finis 0,013 detik lebih cepat dari Marquez.

Baca Juga: RD Tolak Kekalahan Telak dari Persela Imbas TC Timnas Indonesia