Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Juara Berkat Tip dari Rekan Senegara

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:06 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berpose di podium kampiun Malaysia Open 2019. (BWF)

BOLASPORT.COM - Ternyata ada bantuan dari rekan senegara di balik keberhasilan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong memenangi Kejuaraan Dunia 2019.

Pasangan ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berhasil mempertahankan gelar juara pada ajang Kejuaraan Dunia 2019.

Medali emas diraih Zheng Siwei/Huang Yaqiong setelah sukses mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada babak final.

Dalam partai final yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019), Zheng/Huang menang straight game 21-8, 21-12.

Soal resep kemenangan, Zheng Siwei mengatakan bahwa dia dan Huang Yaqiong mendapat saran dari Wang Yilyu/Huang Dongping, rekan senegara mereka.

"Untuk babak final, kami mendapat beberapa saran berguna dari Wang/Huang yang bertemu lawan kami pada babak semifinal," kata Zheng, dilansir BolaSport.com dari BWF.

"Tentu saja saya dan Huang sudah menyiapkan segala situasi sulit karena kami tahu lawan pada babak final sulit.

"Kami berdua ingin menampilkan permainan terbaik dan saya berterima kasih kepada Huang Yaqiong karena bermain sangat baik," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Masih Punya Waktu Sebelum Hadapi Olimpiade 2020 Tokyo