GP Belgia Jadi Momen Albon Teruskan Legasi Pangeran Thailand di F1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 29 Agustus 2019 | 07:30 WIB
Alexander Albon (Toro Rosso) tengah berdiskusi dengan timnya. (TWITTER.COM/ALEX_ALBON)

BOLASPORT.COM - Lebih dari 60 tahun berlalu sejak seorang pangeran Thailand menjadi pembalap yang disegani di F1. Namun, legasi yang terputus akan terrajut kembali.

Seri balap Formula 1 (F1) GP Belgia akan menjadi momen bersejarah bagi Alexander Albon dalam kariernya di ajang balapan jet darat.

Pasalnya, perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps itu akan menjadi debut Alexander Albon bersama tim Red Bull Racing.

Red Bull sendiri merupakan salah satu tim papan atas di ajang F1. Tim asal Milton Keynes itu dianggap berada di level yang setara dengan Ferrari dan Mercedes.

Baca Juga: US Open 2019 - Rafael Nadal Susul Djokovic dan Federer ke Babak Kedua

"Tidak banyak pembalap yang punya kesempatan bergabung dengan tim pemenang pada fase awal kariernya di F1," kata Alexander Albon, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ini adalah langkah yang sangat besar. Kita bisa tahu seberapa besar kemampuan mobilnya dari pencapaian Max Verstappen sejauh ini," imbuhnya.

Alexander Albon mengawali musim perdana di ajang F1 pada tahun ini dengan membela sister team Red Bull Racing, yaitu Toro Rosso.

Dalam 12 seri yang sudah berlangsung, dia lima kali mendapat poin (total 16 poin) dengan finis di posisi keenam pada balapan GP Jerman menjadi torehan terbaiknya.