Maverick Vinales Belum Rasakan Perubahan Motor Yamaha di Misano

By Agung Kurniawan - Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:39 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampaknya belum puas dengan kinerja motor Yamaha saat melakoni hari pertama tes resmi MotoGP 2019.

Pada sesi yang digelas di Sirkuit Misano, San Marino, Kamis (29/8/2019), Maverick Vinales hanya mampu menyelesaikan hari pertama tes resmi MotoGP 2019 dengan bertengger di urutan keempat.

Pembalap berjulukan Top Gun itu meraih waktu 0,251 lebih lambat dari pembalap satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) Fabio Quartararo yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu juga berkesempatan untuk menjajal swing arm fiber karbon terbaru serta mesin M1 2020 yang mengalami sedikit perubahan sejak dicoba pertama kali di Brno, Republik Ceska.

Namun, dua terobosan tersebut tak lantas membuat Maverick Vinales merasa cukup puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1 pada sesi tes resmi tersebut.

Pembalap berusia 24 tahun tersebut mengaku belum merasakan perubahan yang signifikan terkait performa motor pabrikan asal Jepang itu.

"Kami mencoba hal-hal baru pada hari ini, tetapi itu semua masih sama saja bagi saya, kami masih harus bekerja keras," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: Djanur Coret Dua Pemain Asing Seleksi Barito Putera, Kenapa?

"Kami harus terus bekerja, ini bukanlah langkah yang saya pikir bisa kami lakukan, kami harus terus bekerja ke arah yang membuat kami bisa merasa lebih baik saat melaju di atas motor," ujar Vinales.