Rins Sebut Kemenangan atas Rossi Lebih Berkesan daripada Marquez

By Agung Kurniawan - Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:10 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada balapan MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Pengalaman mengalahkan Valentino Rossi untuk memenangi balapan ternyata lebih meninggalkan kesan bagi Alex Rins.

Alex Rins berhasil meraih kemenangan keduanya pada musim ini setelah berhasil merebut posisi rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, pada MotoGP Inggris 2019.

Keduanya bersaing ketat sepanjang balapan sebelum akhirnya Marc Marquez harus rela diasapi oleh Alex Rins beberapa meter jelang garis finis.

Kemenangan pembalap asal Catalunya pada balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone tersebut disambut suka cita oleh seluruh kru Suzuki Ecstar.

Alex Rins sendiri mempunyai pandangan yang sedikit berbeda dengan kemenangan keduanya yang dia raih secara dramatis usai berduel ketat dengan Marquez.

Baginya kemenangan pada MotoGP Inggris 2019 masih kalah berkesan jika dibandingkan dengan torehan manisnya saat mengaspal di Sirkuit Americas beberapa waktu lalu.

Pada balapan tersebut, Alex Rins juga melakoni duel melawan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, usai Marc Marquez mengalami crash di posisi terdepan.

Rider bekebangsaan Spanyol itu akhir meraih kemenangan perdananya usai cornering yang tidak sempurna dilakukan oleh Rossi saat balapan memasuki masa penghabisan.

Baca Juga: Ucapan Terima Kasih Van Dijk Usai Jadi Pemain Terbaik Eropa