Mantan Pembalap MotoGP Optimistis Rossi Bakal Akhiri Puasa Kemenangan

By Agung Kurniawan - Senin, 2 September 2019 | 12:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, John Hopkins, percaya jika mantan rivalnya yakni Valentino Rossi akan kembali bangkit usai tampil kurang menggigit pada beberapa seri MotoGP 2019.

Valentino Rossi sempat menunjukkan sinyal-sinyal positif bersama timnya yakni Monster Energy Yamaha dengan meraih finis di urutan kedua dalam dua seri beruntun MotoGP 2019.

Hasil itu diraih Valentino Rossi tatkala menggeber motor Yamaha YZR-M1 saat melakoni balapan di Argentina dan juga di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Setelah meraih dua hasil impresif secara beruntun tersebut, pembalap berjulukan The Doctor itu perlahan-lahan mengalami penurunan performa.

Hingga puncaknya, Valentino Rossi meraih hasil tiga kali gagal finis alias did not finish (DNF) secara beruntun yakni saat balapan di Catalunya, Italia, dan Belanda.

Hasil tersebut membuatnya mengulang catatan buruk yang juga pernah dia raih delapan tahun silam saat masih membalap untuk Ducati.

Selain itu, kegagalannya merengkuh garis finis dalam tiga balapan beruntun membuatnya mendapat tuntutan untuk mengakhiri karier balapnya dari banyak pihak.

Baca Juga: Debut di Liga Spanyol, Lionel Messi Jepang Mati Kutu

Penampilan Valentino Rossi yang mengalami pasang surut dalam 12 balapan MotoGP musim ini turut mengundang mantan rivalnya yakni John Hopkins untuk berkomentar.