US Open 2019 - Temukan Irama Permainan, Federer Maju ke Perempat Final

By Agustinus Rosario - Senin, 2 September 2019 | 15:30 WIB
Ekspresi petenis Swiss, Roger Federer, ketika berhasil memastikan langkah ke babak kedua US Open 2019. (TWITTER.COM/USOPEN)

BOLASPORT.COM - Petenis nomor tiga dunia asal Swiss, Roger Federer, menggenggam tiket ke babak perempat final US Open 2019 seusai menumbangkan wakil Belgia, David Goffin.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Minggu (1/9/2019) malam waktu setempat itu, Roger Federer mengalahkan David Goffin dengan skor telak, 6-2, 6-2, 6-0.

Federer, yang sempat dikritik "lambat panas" pada US Open 2019 berangsur-angsur membuktikan kualitasnya sebagai kolektor 20 gelar juara Grand Slam.

Baca Juga: Yogyakarta Terpilih sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Meja Asia 2019

Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasi Federer atas Goffin dengan catatan delapan kemenangan dari sembilan pertemuan.

Pada babak perempat final, Federer akan berhadapan dengan petenis non-unggulan asal Bulgaria, Grigor Dimitrov.

Sebelum melibas Goffin, penampilan Federer pada US Open 2019 sempat menuai pertanyaan karena selalu kalah pada set pertama dalam dua pertandingan pertama.

Petenis berusia 38 tahun itu kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan menang straight set pada dua laga terakhir.

Tak hanya itu, Federer yang lambat laun menemukan ritme permainannya, mampu mengatasi kedua lawan terakhirnya, Dan Evans (Inggris) dan David Goffin, dengan skor telak.