Alex Rins Tak Gusar dengan Hasil Tes Resmi MotoGP 2019 di Misano

By Agung Kurniawan - Senin, 2 September 2019 | 15:15 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada balapan MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku tak khawatir dengan hasil yang dia raih pada dua hari tes resmi MotoGP 2019.

Alex Rins menutup sesi tes resmi MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino pada pekan lalu dengan waktu lap terbaik berada di urutan ke-13.

Rider asal Spanyol itu meraih hasil tersebut usai membukukan waktu putaran tercepatnya dengan 1 menit 33,120 detik.

Kendati mencatatkan waktu yang kurang maksimal, Alex Rins tak merasa gusar dengan pencapaian yang ia bukukan itu sepanjang tes resmi MotoGP 2019.

Pasalnya, pembalap berusia 23 tahun tersebut sejak awal menilai tak ada gunanya untuk tampil ngotot pada sesi tes resmi tersebut.

"Saya tidak khawatir dengan waktu putaran yang telah saya bukukan sepanjang sesi tes resmi MotoGP 2019 ini," kata Alex Rins, dilansir BolaSport.com dari laman Suzuki Ecstar.

"Tidak ada hadiah untuk pembalap yang mencatatkan waktu putaran tercepat, dan saya pikir tidak ada gunanya juga terlalu ngotot saat Anda menguji komponen baru," sambungya.

Baca Juga: Bocah 13 Tahun Siap Bela Indonesia pada Kejuaraan Tenis Meja Asia 2019

Bagi Rins, yang terpenting pada tes resmi MotoGP 2019 kali ini adalah kesempatan kembali menguji onderdil baru untuk membuat motornya lebih kompetitif.