Liga Inggris MadLad - Harapan Arsenal Ada di Rambut Kribo Guendouzi

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 2 September 2019 | 14:57 WIB
Gelandang tengah milik Arsenal, Matteo Guendouzi. (TWITTER.COM/AFCSTUFF)

BOLASPORT.COM - Rambut kribo sepertinya bukan beban terberat yang ada di pundak Matteo Guendouzi saat ini, harapan Arsenal juga ada di sana.

Liga Inggris MadLad adalah seri mingguan BolaSport.com yang membahas lebih dalam dan sisi lain Premier League. Baca seri Liga Inggris MadLad lainnya di sini.

Saat derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (1/9/2019), Matteo Guendouzi bukanlah bintang Prancis yang paling ditunggu aksinya oleh fan Arsenal.

Arsenal bahkan juga punya pemain lain berambut kribo yang lebih senior serta berpengalaman dan diharapkan bisa jadi pemimpin tim dalam laga penuh gengsi ini.

Nyatanya, bukan Nicolas Pepe atau David Luiz yang jadi pembawa harapan Arsenal, tetapi adalah Matteo Guendouzi yang jadi bintang paling bersinar malam itu.

Arsenal sempat tertinggal 0-2, para pemain terus melakukan kesalahan, termasuk kapten tim dan partner Guendouzi di lini tengah, Granit Xhaka.

Akan tetapi, saat Xhaka terus melakukan pelanggaran, Guendouzi hadir dengan tekel bersih, memenangi perebutan bola paling banyak, dan berlari paling jauh - 11,2 kilometer.

Asis magis untuk gol Pierre-Emerick Aubameyang yang menyamakan kedudukan hanya jadi pelengkap dari kegemilangan Guendouzi di Stadion Emirates

Baca Juga: Nasihat Juergen Klopp Soal Cek-cok Sadio Mane dan Mohamed Salah