Daniel Ricciardo Sempat Tak Mau Ikut Balapan karena Kecelakaan Hubert

By Lariza Oky Adisty - Senin, 2 September 2019 | 16:15 WIB
Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) saat bersiap mengikuti sesi kualifkiasi F1 GP Meksiko 2018 (twitter.com/RedBullRacing)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo, sempat berniat tidak mengikuti balapan Formula 1 (F1) GP Belgia 2019 setelah kecelakaan yang menewaskan pembalap Formula 2 (F2), Anthoine Hubert.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Pembalap F2 dari tim BWT Arden, Anthoine Hubert, meregang nyawa saat menjalani feature race di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019).

Hubert tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada lap kedua setelah mobil yang dia kendarai menabrak dinding pembatas di area Raidillon.

Daniel Ricciardo mengenal Anthoine Hubert sebagai juniornya di tim Renault.

Dia pun mengaku sempat tidak mau berpartisipasi pada balapan GP Belgia 2019 menyusul musibah yang menimpa Hubert.

"Saya lega sekali balapan sudah berakhir. Cara terbaik kami menunjukkan tribute untuk Hubert adalah dengan melanjutkan balapan, tetapi menurut saya tak ada satupun dari kami yang ingin berpartisipasi," kata Ricciardo, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Setidaknya saya berbicara dari situasi yang saya alami, tetapi saya yakin saya bukan satu-satunya yang merasa demikian," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Pierre Gasly: Ini Adalah Balapan yang Paling Emosional bagi Saya

Pembalap asal Australia tersebut tidak menampik ada perasaan berat saat mengikuti balapan.