Susy Susanti: Persaingan Menuju Olimpiade 2020 Masih Terbuka Lebar

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 3 September 2019 | 22:16 WIB
(Ki-ka) Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pembangunan Yayasan Jaya Raya, Agus Lukita, dan Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, pada konferensi pers di GOR Jaya Raya, Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan persaingan untuk lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo masih terbuka lebar

Indonesia saat ini punya tiga pasang ganda putra pada peringkat 10 besar BWF.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada peringkat pertama, ditempel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada peringkat kedua.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melengkapi jajaran ganda putra 10 besar dunia asal Indonesia dengan berada pada peringkat ketujuh.

Persaingan memperebutkan tiket tampil di Olimpiade 2020 Tokyo sendiri masih terbuka lebar.

Hal itu seperti dikatakan dalam konferensi pers di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2019), yang dihadiri BolaSport.com.

"Masih terbuka lebar. Masih ada tujuh bulan untuk mereka memastikan diri lolos. Yang jelas, siapapun yang berangkat, itu yang menurut kami wakil terbaik," tutur Susy.

Dia pun memastikan PBSI masih memandang sektor ganda putra sebagai sektor yang paling menjanjikan untuk meraih medali emas.

Baca Juga: Rekap Hasil Chinese Taipei Open 2019 - 3 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua