Komite Pemilihan Akan Gelar Debat Calon Ketum-Waketum PSSI Secara Live

By Muhammad Robbani - Kamis, 12 September 2019 | 20:06 WIB
PSSI mengumumkan Kongres Pemilihan, di Garuda Store, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Komite Pemilihan (KP) mengagendakan debat Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023 dalam pengumuman di Garuda Store, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

KP menilai bahwa agenda ini penting dilakukan agar masyarakat tahu akan dibawa kemana PSSI karena menganggap bahwa sepak bola adalah hajat bersama.

Hal ini sendiri akan menjadi sesuatu yang baru karena debat calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI belum pernah dilaksanakan pada kesempatan sebelumnya.

Tak hanya itu, rencananya debat ini akan disiarkan langsung secara live, atau minimal disebarkan via layanan streaming dari laman resmi PSSI.

"Akan ada debat untuk disaksikan publik bagi para calon. Karena kami sadar bahwa sepak bola ini bukan cabang olahraga biasa," kata Ketua KP, Syarif Bastaman.

"Bangsa kita butuh sekali berita baik tentang PSSI. Karena ini menyangkut nation pride," ujarnya menambahkan.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Ketua Komite Pemilihan (KP), Syarif Bastaman dan Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP), Erwin Tobing, di Garuda Store, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Jawaban Exco PSSI soal Kabar Simon McMenemy Diganti Rahmad Darmawan

"Seperti orang Brasil yang lupa dengan keterpurukan ekonomi mereka karena punya prestasi bagus di sepak bola," katanya lagi.