MotoGP San Marino 2019 - Marquez dan Rossi Dipanggil Pengawas Balapan

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 15 September 2019 | 08:00 WIB
Valentino Rossi menunjukkan helm dengan tampilan spesial untuk seri balap MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 14 September 2019. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez dan Valentino Rossi akan menghadap pengawas balapan menyusul insiden yang melibatkan mereka pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2019), diwarnai dengan insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Marquez yang membela tim Repsol Honda dan Rossi yang berseragam Monster Energy Yamaha MotoGP hampir bersenggolan sebanyak dua kali pada putaran terakhir sesi kualifikasi.

Baca Juga: Hampir Tabrakan dengan Marquez, Rossi Mengaku Manuvernya Wajar

Insiden ini bermula dari manuver Marquez terhadap Rossi di tikungan 11 yang kemudian dibalas nama pembalap terakhir di tikungan berikutnya.

Namun, saat sudah berada di depan Marquez, Rossi malah melambatkan laju motornya.

Alhasil, Marquez gagal mencatat waktu putaran yang lebih baik dari Maverick Vinales, sang peraih pole position.

Vinales yang merupakan rekan setim Rossi akan menempati posisi start terdepan setelah membuat catatan waktu lap 1 menit 32,265 detik.

Sementara itu, Marquez yang membukukan waktu putaran 0,477 detik lebih lambat dari Vinales bakal memulai balapan MotoGP San Marino 2019 dari urutan kelima.