Jadwal Balapan MotoGP San Marino 2019 - Yamaha Buru Kemenangan Ke-2

By Agung Kurniawan - Minggu, 15 September 2019 | 12:35 WIB
Aksi Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019) (DOK . YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Tim Yamaha kembali mendapatkan momentum untuk meraih kemenangan musim ini pada balapan MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano.

Para pembalap Yamaha, baik dari tim pabrikan maupun satelit, mampu tampil kompetitif sejak sesi latihan bebas (free practice/FP) hingga kualifikasi pada 13-14 September kemarin.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (ter Energy Yamaha) silih berganti menjadi pembalap tercepat.

Baca Juga: Kalah Perdana di Pekan Kelima, Guardiola Enggan beri Selamat ke Liverpool

Sementara itu, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) cukup bisa bersaing dengan para rider tim lain.

Kans Yamaha untuk meraih kemenangan kedua pada musim ini semakin besar setelah Maverick Vinales meraih pole position dengan catatan waktu putaran 1 menit 32,265 detik.

Bagi Vinales, pole position tersebut menjadi yang kedua pada musim ini.

Sebelumnya, pembalap Spanyol itu mendapatkan posisi start paling depan pada seri pembuka musim ini yakni MotoGP Qatar 2019.

Fabio Quartararo, yang juga tampil solid sepanjang sesi latihan bebas, akan mengawali balapan dari posisi ketiga.