MotoGP San Marino 2019 - Dovizioso Tetap Tenang Tertinggal Jauh dari Marquez di Klasemen

By Delia Mustikasari - Minggu, 15 September 2019 | 15:10 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, akan start dari posisi keenam pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (15/9/2019).

Sementara itu, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Pol Espargaro (Red Bull KTM Racing) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) secara berturut-turut akan mengisi posisi start pertama kedua dan ketiga.

Adapun Marc Marquez akan memulai balapan MotoGP San Marino dari posisi kelima atau satu posisi di depan Andrea Dovizioso.

"Saya pikir kami bekerja dengan cara yang sangat baik karena kami tetap tenang dari awal. Kami tahu harus memulihkan jarak yang besar dengan pembalap lain dengan melakukan set-up motor lebih baik langkah dan saya sangat senang dengan kinerja tim," kata Dovizioso seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ketika kamu tidak memiliki kesempatan untuk bertarung demi kemenangan atau posisi terdepan, kamu membutuhkan target. Target kami berada di baris kedua. Saya sangat senang tentang hal itu sehingga gap pada balapan menjadi sedikit lebih kecil," ucap Dovizioso.

Menurut Dovizioso, dia tidak memiliki kecepatan dengan tiga pembalap yang akan start dari baris pertama. Namun, dia mengatakan bahwa putaran terbaik yang dia bukukan tidak terlalu jauh dari Vinales, Quartararo, dan Pol.

Baca Juga: Jadwal Balapan MotoGP San Marino 2019 - Yamaha Buru Kemenangan Ke-2

"Kami masuk dalam kelompok tujuh pembalap dengan kecepatan yang sama. Jadi kita perlu awal yang baik dan kami akan lihat," ujar pembalap berusia 33 tahun ini

"Balapannya sangat panjang karena ada banyak putaran. Pilihan ban kemungkinan tidak tetap. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan, tetapi kami tahu situasinya sebelum akhir pekan."