Liga Inggris MadLad - Kapten Tua yang Tertinggal Kereta Muda Chelsea

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 15 September 2019 | 17:31 WIB
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta berduel udara dengan gelandang Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Samford Bridge, 18 Agustus 2019. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Kereta muda Chelsea mungkin kini sudah mulai menemukan kecepatan mereka, tetapi gerbong kapten mereka yang sudah tua justru mulai tertinggal.

Liga Inggris MadLad adalah seri mingguan BolaSport.com yang membahas lebih dalam dan sisi lain Premier League. Baca seri Liga Inggris MadLad lainnya di sini.

Chelsea berhasil menang meyakinkan dengan skor 5-2 saat menyambangi markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (14/9/2019) pada laga pekan kelima Liga Inggris musim ini.

Kemenangan ini diraih dengan catatan khusus, para pencetak gol Chelsea adalah para pemain muda dengan usia 21 tahun atau kurang. Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori memang kini adalah penghuni tetap skuat asuhan Frank Lampard.

Tomori dan Mount sudah melakukannya sejak musim lalu bersama sang pelatih di Derby County dengan Tammy Abraham juga membuktikan diri saat dipinjamkan ke Aston Villa musim lalu.

Chelsea jadi tim pertama di Premier League yang mencetak 11 gol beruntun dengan pemain berusia 21 tahun ke bawah.

Rataan usia pencetak gol mereka adalah 21 tahun 124 hari, yang terendah dari 98 tim di lima liga top Eropa saat ini.

Setiap perubahan selalu akan menelan korban. Kali ini, di kereta Chelsea yang penuh pemain muda, korban pertama yang harus jatuh adalah kapten mereka sendiri, Cesar Azpilicueta.

Baca Juga: Cetak 3 Gol per Partai, Liverpool Bisa Pecahkan 2 Rekor Gol Terbanyak