Serie A Ti Amo - Untung Fiorentina Vs Juventus Imbang, Sarri Masih Bisa Pulang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 16 September 2019 | 09:54 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Bagi Maurizio Sarri, hasil imbang Juventus kontra Fiorentina adalah hasil yang buruk, tetapi tak lebih penting dari rumahnya di Florence.

Serie A Ti Amo adalah seri mingguan BolaSport.com yang membahas lebih dalam dan sisi lain Liga Italia. Baca tulisan Serie A Ti Amo lainnya di sini.

Sabtu siang (14/9/2019) waktu Italia, banyak wajah bahagia yang terlihat di Stadio Artemio Franchi saat laga Fiorentina kontra Juventus berakhir.

Hasil akhir 0-0 yang terpampang di papan skor sepertinya sudah cukup bagi publik tuan rumah, mereka tak kalah dari penguasa Italia dalam delapan tahun terakhir.

Tak hanya publik Florence yang bisa bernapas lega, sedikit kebahagiaan mungkin juga terbesit di dalam benak pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Sarri bukan fan Fiorentina. Ia adalah penggemar berat Napoli sejak kecil. Pertarungan pribadinya sudah terjadi pada giornata kedua saat Napoli bertandang ke markas Juvenetus.

Ia saat itu memang tak berada di lapangan karena masih dalam masa penyembuhan penyakit pneunomia, kita tak pernah tahu bagaimana reaksi yang Sarri lakukan jika terlihat di lapangan saat Kalidou Koulibaly mencetak gol bunuh diri yang buat Juventus menang jelang akhir laga.

Pertarungan melawan Fiorentina adalah pertarungan batin Sarri yang lain. Pertarungan batin yang lebih hebat dan luas daripada kontra Napoli. Ini adalah pertarungan soal "rumah" tempat ia kembali.

Baca Juga: Jumlah Tembakan Terendah Selama Karier, Cristiano Ronaldo Kelelahan?