China Open 2019 - Strategi Tepat Jadi Kunci Kemenangan Tommy atas Wakil Hong Kong

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 September 2019 | 15:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, menjalani babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melaju ke babak kedua China Open 2019.

Tommy Sugiarto melaju ke babak kedu setelah menang atas Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 21-10, 21-15 pada laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9/2019).

Penerapan strategi yang matang menjadi kunci kemenangan Tommy dalam laga pertama kali ini.

Pada gim pertama, Tommy terus mengungguli Wong, hingga 16-9. Gim kedua yang sempat ramai di awal pun akhirnya berhasil diamankan Tommy.

"Kalau dibilang nggak terlalu sulit sih enggak juga, mungkin karena saya bisa menerapkan strategi yang tepat, tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk menyerang," kata Tommy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Hasil China Open 2019 - Tommy Sugiarto Tambah Wakil Indonesia ke Babak Ke-2

Pada babak kedua, tantangan berat sudah menunggu Tommy. Ia akan bertemu dengan Kento Momota, unggulan pertama dari Jepang, atau Lin Dan, living legend favorit tuan rumah.

"Sebagai pemain yang tidak diunggulkan, sudah di event Super 1000 ini memang bisa saja ketemu unggulan di awal. Siapa pun lawan saya besok, saya akan mencoba yang terbaik," ujar Tommy.

"Misalnya ketemu Momota, kan semua sudah tahu prestasinya banyak, apalagi sudah juara dunia. Yang penting besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya," ujarnya