China Open 2019 - Hafiz/Gloria Mengaku Belum Bisa Dapat Klik Saat Bertemu Wakil Thailand

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 September 2019 | 14:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil pada babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, masih belum dapat mengatasi perlawanan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Dalam pertemuan pada babak pertama China Open, Hafiz/Gloria dikalahkan dengan skor 14-21, 19-21 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9/2019).

Bagi Hafiz/Gloria, ini merupakan kekalahan keempat atas pasangan ranking keempat dunia tersebut.

Hafiz/Gloria sebetulnya punya peluang untuk merebut gim kedua saat unggul 19-18, tetapi pasangan Thailand kembali merebut kendali permainan.

"Di poin-poin akhir sebetulnya saya sudah baca arah bolanya ke mana, tapi saya masih gagal mengembalikan dengan baik. Hari ini kami sudah main maksimal, sudah coba semuanya. Jadi memang belum bisa dapat 'klik' nya kalau ketemu pasangan Thailand ini," ujar Gloria seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: China Open 2019 - Faktor Angin Buat Fitriani Sulit Kendalikan Laga

"Pasangan Thailand ini pertahanannya bagus, dari serangan saya masih kurang akurasinya. Lawan juga sudah membaca pola main kami dan saya dibuat berlari-lari di belakang lapangan," kata Hafiz.

Meski kalah, Hafiz mengatakan bahwa dia dan Gloria sudah menemukan celah saat melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

"Namun, kami belum bisa bermain konsisten dari awal hingga akhir karena mereka jarang mati sendiri dan kuat sekali, satu reli bisa lebih dari 20 pukulan. Kalau ketahanannya kurang ya tidak bisa tembus," ujar Hafiz.