MotoGP Aragon 2019 - Valentino Rossi Mencoba Tetap Berpikir Positif

By Agustinus Rosario - Kamis, 19 September 2019 | 14:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani seri balap MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mencoba tetap optimistis menjelang berlangsungnya MotoGP Aragon 2019 akhir pekan ini.

Valentino Rossi dan Yamaha datang ke Sirkuit Aragon dengan misi besar untuk memutus sejarah buruk saat menatap seri MotoGP Aragon 2019.

Pasalnya, statistik membuktikan bahwa sirkuit yang berlokasi di Spanyol tersebut merupakan merupakan "wilayah kekuasaaan" Marc Marquez dan Honda.

Kombinasi antara Marquez dan Honda telah melahirkan 4 kemenangan dari 9 seri balapan kelas MotoGP yang pernah dihelat di Aragon sejak 2010.

Rossi tak mau begitu saja menyerah pada statistik dan tetap meyakini bahwa dirinya memiliki modal untuk meraih hasil positif akhir pekan nanti.

The Doctor memang punya alasan untuk percaya diri setelah Yamaha baru saja memetik hasil positif pada seri balap sebelumnya di San Marino.

Keempat pembalap mereka mampu bertengger di posisi 5 besar dalam hasil akhir balapan MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019).

"Saya dan tim saya sudah memahami apa yang harus dibenahi saat di Misano. Kami akan melanjutkannya di Aragon," tutur Rossi, dilansir Bolasport.com dari GPOne.

"Pada musim-musim sebelumnya, tidak pernah mudah untuk membalap di Aragon. Saya harus bersusah payah," ujarnya lagi.