Teco: Jadi Pelatih Persija Jakarta Harus Punya Mental yang Kuat

By Muhammad Robbani - Kamis, 19 September 2019 | 20:45 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco saat memberikan keterangan pers, Kamis (12/9/2019). (MEDIA BHAYANGKARA FC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, punya saran buat pelatih yang menangani tim sebesar Persija Jakarta.

Teriakan 'Julio Out' dari The Jakmania yang ditujukan buat Julio Banuelos menggema di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, setelah Persija Jakarta dikalahkan tamunya Bali United.

Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United pada pekan ke-19 Liga 1, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Stefano Cugurra sendiri punya pengalaman melatih Persija dan juga pernah dituntut mundur pada awal-awal kiprahnya bersama Macan Kemayoran.

Namun, Stefano Cugurra bisa keluar dari situasi tersebut dan berhasil membuktikan kapasitasnya dengan mengantar Persija ke papan atas Liga 1 2017 dan kemudian juara Liga 1 2018.

"Saya pikir dia (Julio Banuelos) bukan pelatih muda, dia juga sudah punya pengalaman lebih dulu di timnas Indonesia (sebagai asisten pelatih)," kata Teco mengomentari situasi Julio Banuelos.

Baca Juga: Persija Terpuruk, Andritany Sayangkan Kepergian Teco ke Bali United

"Dia sudah tahu Liga Indonesia, dia tahu semua tim di sini, yang penting pelatih harus punya karakter kuat waktu dia pegang tim besar," ujarnya menambahkan.

"Waktu situasi tidak terlalu bagus dan hasil tak terlalu bagus, pasti tekanan datang dari suporter, manajemen, dan lainnya," katanya lagi.