Jonatan Christie Ingin Samai Pencapaian pada Korea Open Tahun Lalu

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 September 2019 | 06:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjalani latihan jelang Korea Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM -  Pebulu tangkis top Indonesia kini melanjutkan perburuan gelar pada Korea Open 2019 setelah menyelesaikan misi pada China Open 2019.

Turnamen ini akan berlangsung pada 24-29 September 2019 di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Sebanyak 16 wakil Indonesia dipastikan ambil bagian dalam turnamen ini.

Sektor tunggal putra akan diperkuat oleh empat pemain, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Tahun lalu, capaian tertinggi Indonesia pada turnamen ini diraih Tommy Sugiarto sebagai runner-up dan semifinalis yang diduduki Jonatan Christie. Jonatan pun berharap, ia setidaknya mampu menyamai pencapaiannya tahun lalu.

"Harapannya pastinya ingin yang terbaik. Atau setidaknya bisa menyamai tahun lalu di semifinal, agar poin tidak berkurang. Tapi tetap harus fokus dari babak pertama, pressure enggak ada," kata Jonatan dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Pada China Open, saya kalah pada babak awal. Jadi, saya punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan Korea Open meskipun porsi latihannya pasti berbeda dengan persiapan di Jakarta. Intensitas dan lainnya pasti berkurang sedikit," ujar Jonatan.

Baca Juga: Carolina Marin Tak Menyangka Langsung Raih Gelar pada Turnamen Kedua Setelah Comeback

"Tetapi, sebisa mungkin saya bisa terus menjaga dan meningkatkan fokusnya, strateginya lebih dimantapkan lagi. Saya tetap latihan maksimal walaupun kemarin kalah di babak awal. Saya tetap harus semangat, jangan terus dipikirkan, dan lebih maksimal di Korea ini," ucapnya.