Suksesor Hazard Hilang Bak Ditelan Bumi, Begini Penjelasan Lampard

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 25 September 2019 | 22:45 WIB
Bintang baru Chelsea, Christian Pulisic. (TWITTER @CPULISIC_10)

BOLASPORT.COM - Christian Pulisic yang digadang-gadang sebagai suksesor Eden Hazard keberadaannya seolah hilang dari skuat Chelsea seusai gelaran final Piala Super Eropa.

Christian Pulisic menjadi milik Chelsea setelah diboyong dari Borussia Dortmund senilai 58 juta pound (sekitar Rp 1,01 triliun) pada bursa transfer musim dingin 2018.

Christian Pulisic sementara memilih bertahan di Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-2019 sebelum bergabung dengan Chelsea.

Pada bursa transfer musim panas ini, Christian Pulisic resmi mengenakan kostum Chelsea dan keberadaannya pun digadang-gadang sebagai suksesor Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid.

Baca Juga: Peranan Juergen Klopp di Liverpool Bak Johan Cruyff di Barcelona

Dibeli dari Borussia Dortmund, catatan Pulisic dapat dikatakan cukup apik sebagai suksesor Eden Hazard.

Winger asal Amerika Serikat itu mampu mencatatkan 115 penampilan di semua ajang kompetitif dengan membukukan 15 gol dan 24 assist sejak menembus skuat inti Dortmund pada 2015-2016.

Debut pertamanya bareng The Blues terjadi ketika timnya dibantai Manchester United 0-4 pada laga pembuka Liga Inggris 2019-2020.

Penampilannya terbilang mengesankan ketika Chelsea berhadapan dengan Liverpool pada Piala Super Eropa meski pada akhirnya The Blues takluk lewat adu penalti.