Pengorbanan Satria Tama, Selesaikan Kuliah di Tengah Kesibukan Karier

By Bayu Chandra - Kamis, 26 September 2019 | 10:00 WIB
Kiper Madura United, Satria Tama, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadi (japrit)

BOLASPORT.COM - Penjaga gawang Madura United itu akhirnya sukses merampungkan kuliahnya meski dihadapkan jadwal padat bermain bola

Satria Tama menjadi salah satu contoh pemain bola yang sukses membagi waktu antara bermain untuk klub dan menuntut ilmu di dunia pendidikan.

Meski sudah dikenal sebagai pemain sepak bola profesional dan membela Madura United, namun Satria Tama tidak ingin menyianyiakan pendidikan.

Perjuangan panjang menuntut ilmu di perguruan tinggi akhirnya, eks kiper timnas U-22 tahun tersebut berhasil menyelesaikan studinya pada jenjang Strata 1.

Baca Juga: Pelatih Madura United Ungkap Faktor Kemenangan Timnya Kontra Persela

Penjaga gawang Madura United itu baru saja menyelesaikan pendidikan di Program Studi Ilmu Administrasi Publik pada Fakultas Ilmu Administrasi Dr. Soetomo Surabaya.

Dia menjelaskan bahwa pendidikan tetap menjadi hal penting meskipun saat ini sudah menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

"Dari kecil saya sudah diwanti-wanti apapun hal yang saya lakukan jangan sampai meninggalkan pendidikan," ujar Satria Tama.

"Apapun bentuknya pendidikan itu sangat penting untuk masa depan. Itu prinsip yang saya pegang teguh hingga sekarang," kata Satria Tama.