MotoGP Thailand 2019 - Yamaha Sesalkan Hasil Valentino Rossi pada Sesi Kualifikasi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 5 Oktober 2019 | 21:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan mengawali balapan MotoGP Thailand 2019 dari urutan kesembilan.

Valentino Rossi tampil kurang menggigit pada babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand pada hari Sabtu (5/10/2019).

Rider berjulukan The Doctor tersebut tampil kedodoran bahkan hanya untuk bisa menembus posisi lima besar bersama tunggangannya yakni YZR-M1.

Tak hanya itu saja, kesialan Valentino Rossi bertambah tatkala dia harus mengalami crash saat melaju melintasi tikungan 5 sebelum akhirnya dia harus puas menempati urutan kesembilan pada akhir sesi tersebut.

Valentino Rossi terjatuh sama seperti Marc Marquez di tikungan 5 karena kondisi lintasannya yang bergelombang.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu hanya mampu mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 30,741 detik atau terpaut 1 detik dari pole sitter yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Tak ayal, Direktur Teknik Yamaha yakni Massimo Meregalli menyesali hasil yang diraih oleh Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019 tersebut.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019 - Fadia/Ribka Siap Hadapi Della/Rizki pada Partai Puncak

Lebih jauh lagi, Massimo Meregalli menilai jika posisi kesembilan merupakan posisi yang kurang ideal bagi pembalap berusia 40 tahun tersebut untuk bisa mengerahkan segala potensinya demi meraih podium.