Ditanya Rekor Gelar Juara Marquez, Rossi Ungkit Skandal MotoGP 2015?

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Oktober 2019 | 06:30 WIB
Momen saat Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan) berselebrasi di atas podium MotoGP Argentina 2019. (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar terkait Marc Marquez yang sukses mengunci gelar juara dunia seusai melakoni balapan MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez telah mengunci gelar juara dunia kedelapannya atau yang keenam di kelas utama bersama Repsol Honda usai tampil impresif pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Rider berjulukan The Baby Alien tersebut mampu mengalahkan dua pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Meskipun mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand tersebut dari urutan ketiga, Marc Marquez tetap tampil kompetitif bersama tunggangannya RC213V.

Manuvernya di tikungan terakhir ketika balapan sudah memasuki putaran penghabisan, membuatnya tidak terbantahkan lagi untuk bisa meraih gelar juara pada MotoGP 2019.

Performa Marc Marquez yang cukup dominan pada musim ini membuat para pembalap lainnya di kelas utama MotoGP harus rela mengakui keunggulannya, termasuk Valentino Rossi.

"Dia seperti saya saat masih berada dalam momen terbaik, dia begitu dominan pada musim ini, persis seperti apa yang saya lakukan saat masih dalam kondisi terbaik," ucap Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Baca Juga: Ganda Putra Malaysia Ingin Belajar Soal Konsistensi dari Marcus/Kevin

"Dia hanya melakukan kesalahan saat membalap di Austin, tetapi selain itu, dia tampil cukup sempurna," sambung rekan satu tim Maverick Vinales itu.