Jelang F1 Jepang 2019, Ferrari Disebut Tak Bisa Atur Para Pembalapnya

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri), berbicara kepada rekan setimnya, Charles Leclerc, jelang balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, 29 September 2019. (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Ferrari disebut tak mampu mengatur para pembalapnya setelah gagal meraih kemenangan pada seri F1 Rusia 2019.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal melanjutkan tren kemenangan skuat Maranello tatkala melakoni seri balap F1 Rusia 2019 yang digelar di Sirkuit Sochi kurang lebih dua pekan lalu.

Rekor tiga kali kemenangan beruntun Ferrari harus terhenti setelah Sebastian Vettel yang sebelumnya memimpin balapan mengalami masalah teknis di mobil SF90 yang dia kendarai.

Bukan hanya kegagalan meraih kemenangan pada balapan F1 Rusia 2019, ketegangan juga sempat terjadi antara Vettel dan Leclerc usai Ferrari menerapkan strategi team order.

Tim berlogo kuda jingkrak itu meminta pembalap asal Jerman itu untuk mengembalikan posisinya kepada Leclerc, namun Vettel enggan mendengar perintah tersebut.

Ferrari lalu mengatur Leclerc untuk melakukan pitstop lebih dahulu pada lap ke-22, adapun Vettel mendapat instruksi bertahan di dalam trek untuk menahan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Namun, ban berkompon lunak yang cepat tetapi mudah aus membuat Vettel lama-lama keteteran melawan tekanan Hamilton yang memakai ban medium.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Masih Belum Mau Jabat Tangan Conor McGregor

Ferrari baru menginstruksikan Vettel untuk mengganti ban pada lap ke-26 dan keluar dari pit stop tiga detik di belakang Leclerc yang mampu memangkas gap.