Persebaya Tetap Cek Cedera Osvaldo Haay Usai Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia

By Bayu Chandra - Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSIS Semarang pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (30/5/2019). (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

BOLASPORT.COM - Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, tidak dapat bergabung dengan timnas U-23 Indonesia untuk mengikuti turnamen di China setelah diketahui mengalami cedera.

Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain yang harus dicoret pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri setelah winger Persebaya Surabaya tersebut mengalami cedera lutut Arterior Cruciate Ligament (ACL).

Cedera Osvaldo Haay tentu menjadi kerugian besar untuk kedua belah pihak baik timnas U-23 Indonesia yang akan tampil pada turnamen di China dan klub yang menaunginya Persebaya Surabaya.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, langsung menjalin komunikasi dengan Osvaldo Haay yang sampai saat ini masih berada di Jakarta setelah batal berangkat ke China.

Baca Juga: Manajer Persebaya Minta PSSI Bantu Pemulihan Cedera Osvaldo Haay

Akibat cedera parah di bagian lutut, Osvaldo Haay harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Progress.

Proses perawatannya pun langsung diawasi oleh dokter timnas U-23 Indonesia.

Pihak Persebaya Surabaya selaku klub yang dibela Osvaldo Haay tidak ingin tinggal diam dan siap berencana untuk melakukan tes ulang.

Pelatih Persebaya Surabaya,Wolfgang Pikal, mengaku sudah mendapat informasi apabila winger lincahnya mengalami cedera.