Jorge Lorenzo Diminta Honda Bantu Marc Marquez demi Triple Crown

By Agung Kurniawan - Jumat, 11 Oktober 2019 | 15:45 WIB
Aksi Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Sabtu (22/9/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig berharap Jorge Lorenzo akan membantu timnya untuk mengamankan dua gelar lagi pada MotoGP 2019.

Marc Marquez baru saja menyegel gelar juara dunia pada MotoGP 2019 setelah meraih kemenangan kesembilannya musim ini pada seri GP Thailand (6/10/2019).

Catatan tersebut merupakan sebuah prestasi bagi rider berjulukan The Baby Alien itu, mengingat kompetisi musim ini masih menyisakan empat seri balap lagi.

Performa Marc Marquez dalam meraih gelar juara dunia musim ini sungguh fantastis, dengan dia membukukan 14 podium dan 9 kemenangan dari 15 balapan dilakoni.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut nyaris tak pernah absen hingga sejauh ini untuk menjejakkan kakinya di tangga podium.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez mendulang angka terjadi pada saat dia membalap pada seri ketiga MotoGP 2019 di Amerika Serikat pada April silam.

Kendati sudah mengunci gelar juara pada MotoGP 2019, hal itu nampaknya belum juga membuat Alberto Puig sudah merasa puas akan pencapaian itu.

Baca Juga: Final LA Streetball Hadirkan Dua Bintang Tamu Dunker Internasional

Eks manajer pribadi Dani Pedrosa tersebut ingin mewujudkan Triple Crown alias tiga gelar dalam satu musim untuk Repsol Honda dengan mengincar dua gelar lagi yakni kategori konstruktor dan tim.