Max Biaggi: Para Pembalap MotoGP Bukanlah Orang-orang 'Gila'

By Agustinus Rosario - Senin, 14 Oktober 2019 | 19:20 WIB
Pembalap Marc Marquez (kanan bawah) terlihat kesakitan seusai mengalami crash pada sesi latihan (FP1) MotoGP Thailand 2019 Jumat (4/10/2019) (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, menilai para pembalap MotoGP adalah orang-orang hebat yang berani mengambil risiko.

Sebuah drama menarik tersaji dalam rangkaian seri balap MotoGP Thailand yang digelar pada awal bulan ini, 4-6 Oktober 2019.

Pada sesi latihan bebas kesatu (FP1) yang digelar pada hari Jumat (4/10/2019), pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami crash hebat.

Motor RC213V yang ditungganginya mengalami highside ketika melewati Tikungan 7. Marquez pun terpelanting dengan keras dan meluncur ke gravel.

Dampak kecelakaan yang hebat—motornya bahkan ringsek—membuat Marquez dirujuk ke rumah sakit guna mendapatkan pemeriksaan lanjutan.

Beruntung, The Baby Alien tidak mengalami cedera yang serius. Dirinya langsung mendapat lampu hijau untuk turun pada sesi FP2 yang digelar pada hari yang sama.

Kecelakaan tersebut nyatanya tidak membuat performa Marquez menurun.

Setelah merebut baris start terdepan, pembalap berusia 26 tahun tersebut mampu memenangi balapan sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Baca Juga: Dipindah ke Awal Tahun, Pertanda MotoGP Thailand Gelar Balapan Malam Hari?