Marc Marquez Sebut Persaingan Musim 2020 Dimulai sejak MotoGP Jepang 2019

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara dalam konferensi pers jelang MotoGP Aragon 2019, Kamis (19/9/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelaskan targetnya pada sisa musim 2019 setelah merebut mahkota juara dunia MotoGP tahun ini.

Setelah memastikan gelar juara dunia keenam MotoGP dalam kariernya, Marc Marquez mengatakan bahwa dia akan membagi fokusnya pada persiapan awal untuk mempertahankan titel juara dunia untuk 2020.

Selain itu, Marc Marquez juga ingin mengantar Honda sebagai tim dan konstruktor terbaik tahun ini.

Menjelang seri balap MotoGP Jepang pada 18-20 Oktober di Twin Ring Motegi, pembalap berusia 26 tahun tersebut ingin mempertahankan momentum dengan merebut kemenangan balapan ke-10 pada musim 2019.

"Ini adalah balapan terakhir yang menjadi perhatian kami. Namun, ambisi dan mental kami tetap sama," kata Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Memang benar bahwa ketika kamu memenangkan kejuaraan karena suatu alasan tubuhmu akan lebih rileks. Tetapi, kami akan mencoba untuk mengubah pola pikir dan kami akan mencoba untuk tampil dalam performa terbaik," ujar Marquez.

Baca Juga: Danilo Petrucci Kagumi Kiprah Valentino Rossi di Kelas MotoGP

Marquez memastikan bahwa target yang ingin dia capai sekarang adalah mencetak triple crown atau mengunci tiga gelar sekaligus untuk gelar juara dunia pembalap, konstruktor, dan tim terbaik.

"Salah satu target kami adalah berupaya untuk memenangkan Triple Crown. Di bidang konstruktor kami sudah mengarah ke sana, namun untuk meraih gelar juara tim akan sulit," ujarnya.