Denmark Open 2019 - Menangi Laga Pertama, Marcus/Kevin Masih Adaptasi dengan Shuttlecock

By Agung Kurniawan - Rabu, 16 Oktober 2019 | 13:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada babak pertama Korea Open 2019 di di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengatakan bahwa mereka masih beradaptasi dengan shuttlecock yang dipakai pada turnamen Denmark Open 2019.

Kendati demikian, duet berjulukan Minions itu mampu meraih kemenangan dua gim langsung atas pasangan lawan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, pada babak kesatu, Selasa (15/10/2019).

Wakil Taiwan tersebut ditundukkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-18, 21-18 saat bentrok di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Diakui Marcus, kunci kemenangan dia dan Kevin pada laga tersebut adalah karena mereka unggul secara mental.

Selain itu, Marcus juga menilai dia dan Kevin mampu bermain lebih tenang ketimbang pasangan lawan.

"Hari ini kami masih beradaptasi dengan shuttlecock. Di sini, shuttlecock-nya lebih kencang dibandingkan turnamen lain," kata Marcus, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia

"Salah satu kunci kemenangan kami kali ini, kami lebih unggul secara mental. Walaupun kami sempat tertinggal, kami bisa lebih tenang dari lawan,” ujar Marcus lagi.

Pada babak kedua Denmark Open 2019, Marcus/Kevin sudah ditunggu oleh pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Baca Juga: Presiden UFC Nilai McGregor Masih Ingin Balas Dendam Kepada Khabib