MotoGP Jepang 2019 - Marc Marquez Tersadarkan agar Tak Terlalu Jemawa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:20 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam sesi latihan bebas MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 18 Oktober 2019. (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat alarm agar jangan terlalu jemawa ketika kejuaraan belum berakhir.

Marc Marquez menghadapi seri balap MotoGP Jepang 2019 dengan kepercayaan diri tinggi karena baru saja mengunci gelar juara dunia.

Namun begitu, Marquez mengaku langsung tersadarkan untuk kembali membumi setelah hampir kehilangan kendali motornya pada awal sesi.

"Senang bisa kembali menunggangi motor dan saya juga mendapat kepercayaan diri ekstra," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Namun, segera pada lap pertama saya mendapat sebuah alarm kecil. Jadi saya kembali ke normalitas semula dan hari ini bukan yang terbaik bagi kami," imbuhnya.

Marquez menyebut bahwa dia dan timnya masih mencari beberapa hal untuk bisa tampil kompetitif, terutama dalam hal ritme balap (race pace).

"Terutama FP2 (latihan bebas kedua) bukan sesi latihan terbaik kami musim ini, tetapi kami melakukan pekerjaan bagus," ucap Marquez menambahkan.

"Maksud saya ini bukan sirkuit bagi kami tetapi kami ada di sana [target yang dicanangkan], sekarang waktunya kami bekerja untuk ritmenya."

Baca Juga: Gabung Skuad Honda, Johann Zarco Lebih Mujur daripada Jorge Lorenzo