Gabung Skuad Honda, Johann Zarco Lebih Mujur daripada Jorge Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:15 WIB
Johann Zarco saat bersiap jelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018)
DOK. MOTOGP
Johann Zarco saat bersiap jelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018)

BOLASPORT.COM - Johann Zarco mendapat nasib yang lebih baik daripada Jorge Lorenzo saat memutuskan untuk merapat ke skuad pabrikan Honda.

Johann Zarco mendapat kesempatan kedua setelah tampil buruk sepanjang gelaran MotoGP musim 2019.

Bergabung dengan tim pabrikan KTM, Johann Zarco tak dapat mengulangi penampilan cepatnya ketika masih tampil bareng tim satelit Yamaha Tech3.

Ketika membalap bareng Yamaha pada 2017-2018, Zarco bisa bersaing dengan grup pembalap terdepan. Enam podium pun diraihnya selama dua musim itu.

Namun begitu, prestasi Zarco langsung jeblok sejak bergabung dengan tim pabrikan KTM. Dalam 13 seri balap hanya sekali dia finis di posisi 10 besar.

Kemitraan Zarco dengan pabrikan Austria pun berakhir lebih cepat. Sejak seri balap MotoGP Aragon, Zarco "ditendang" dari garasi hingga kontraknya selesai akhir musim ini.

Beruntung bagi Zarco, dia mendapat kesempatan kedua setelah LCR Honda memberinya tawaran menggantikan Takaaki Nakagami yang absen dalam tiga seri terakhir musim ini.

Zarco akan membalap bareng tim satelit Honda itu pada seri MotoGP Australia (27/10/2019), MotoGP Malaysia (3/11/2019), dan MotoGP Valencia (17/11/2019).

Baca Juga: Efek Ditabrak Valentino Rossi, Takaaki Nakagami Absen Sampai Akhir Musim



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X