Punya Rekor Mentereng, Khabib Nurmagomedov Bantah Tak Bisa Dikalahkan

By Agung Kurniawan - Senin, 21 Oktober 2019 | 17:40 WIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu. (TWITTER.COM/TEAMKHABIB)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menolak disebut sebagai petarung yang tidak bisa dikalahkan meski mempunyai catatan kemenangan mentereng.

Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan Dustin Poirier dalam laga unifikasi UFC 242 pada bulan September lalu.

Petarung berjulukan The Eagle tersebut hanya membutuhkan tiga ronde untuk membuat Dustin Poirier menyerah dengan melakukan tap out.

Selain mengamankan gelar juara kelas ringan UFC, kemenangan atas Poirier tersebut juga membuat Nurmagomedov mampu menjaga catatan kemenangannya.

Petarung berusia 31 tahun itu sudah membukukan 28 kemenangan dan belum pernah sekalipun menelan kekalahan semenjak melakoni debutnya pada tahun 2008.

Kendati mempunyai catatan yang cukup mentereng, Nurmagomedov merasa kariernya di arena oktagon semakin mendekati masa akhir.

"Saya rasa saya masih punya beberapa tahun lagi, sebagai batasan saya dan saya tak ingin bertarung sepanjang hidup saya," kata Khabib Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari Arab News.

Baca Juga: Superliga Junior 2019 - PB Jaya Raya Sukses Amankan Gelar Perdana

Terkait rekornya yang masih sempurna, Nurmagomedov menolak jika dia disebut sebagai petarung yang tidak bisa dikalahkan oleh lawannya ketika berada di arena oktagon.