Tim Pelatih Arema FC Terapkan Strategi Ini Jelang Lawan PS Tira

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:30 WIB
Pelatih dan pemain Arema FC, Milomir Seslija serta Muhammad Rafli saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Persija Jakarta, Sabtu (3/8/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim pelatih Arema FC akan menyiapkan strategi untuk mengatasi kelemahan skuad Singo Edan dalam mengantisipasi serangan balik.

Arema FC akan bertandang ke markas PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-24 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019).

Dalam laga tersebut, tim pelatih menyiapkan strategi khusus yang akan meningkatkan kemampuan menangkal counter attack yang merupakan salah satu kekuatan PS Tira Persikabo.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Banur Mengaku Kecewa Namun Tetap Puas

Dilansir Bolasport.com dari Kompas.com, skuad Singo Edan telah menyadari kelemahan mereka dan tidak ingin melakukan kesalahan pada sektor pertahanan yang berbuntut gol.

“Kami harus sadar, mereka (Tira Persikabo) berbahaya saat melakukan counter attack,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Milo menyadari bahwa timnya kerap kesulitan dalam mengantisipasi serangan balik dalam beberapa pertandingan.

Ia menilai bahwa anak asuhnya terlalu asyik menyerang sehingga kurang melakukan compact defense yang membuat lawan dengan mudah mampu menjebol gawang Singo Edan.

Hal tersebut terjadi juga dalam dua laga terakhir Arema versus PSM Makassar dan Persipura Jayapura.