Eko Roni Saputra, Lihat Ibu Makan Garam hingga Jadi Atlet ONE Championship

By Septian Tambunan - Kamis, 24 Oktober 2019 | 06:20 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra (kiri). (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Atlet ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra, akan menjalani laga penting di Istora Senayan, Jakarta, saat bersua petarung dari Filipina, Kaji "Alpha" Ebin, dalam laga flyweight.

Dalam pergelaran bertajuk ONE: Dawn of Valor, yang berlangsung pada Jumat (25/10/2019) tersebut, Eko Roni Saputra tampil untuk pertama kalinya di depan publik Tanah Air sejak bergabung dengan "The Home Of Martial Arts" pada akhir tahun 2018.

Eko menjalani debutnya pada April lalu di Filipina dan kini ia memiliki motivasi berlipat untuk mengantongi kemenangan di panggung olahraga yang telah mengubah hidupnya.

Baca Juga: VIDEO - Gol Menit 3 Bawa Messi Samai Ronaldo Punya Prestasi Langka di Liga Champions

Selain demi melambungkan namanya dalam persaingan ketat divisi flyweight, Eko berharap kemenangan di Jakarta dapat menginspirasi warga Indonesia yang sedang berjuang mengubah kehidupan mereka dan keluarga.

Eko Roni Saputra bukanlah atlet yang lahir dari keluarga mampu.

Eko berjuang dari bawah untuk bisa berada dalam jajaran atlet dunia.

Pahit getirnya perjuangan yang ia alami diharapkan mampu membuat orang lain termotivasi.

"Saya besar di Samarinda, Kalimantan Timur. Ayah saya tidak memiliki rumah, jadi ia ikut tinggal sama mertua," kata Eko Roni Saputra seperti dilansir BolaSport.com dari ONE Championship.