Kualifikasi MotoGP Australia 2019 Ditunda, Yamaha Mengaku Kecewa

By Agung Kurniawan - Sabtu, 26 Oktober 2019 | 16:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direkur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli merasa kecewa dengan adanya penundaaan sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019.

Rangkaian sesi MotoGP Australia 2019 pada hari kedua yang berlangsung pada Sabtu (26/10/2019) telah resmi ditiadakan.

Para pembalap yang sedianya masih akan menjalani dua sesi latihan bebas (FP) dan kualifikasi harus kembali masuk ke dalam paddock lantaran kondisi cuaca yang kurang memungkinkan.

Angin kencang yang melanda Sirkuit Phillip Island, Australia sejak bergulirnya FP3 dinilai mengancam keselamatan para pembalap yang masih akan bertarung dengan memacu kuda besinya.

Pagi ini, hujan memang sempat mengguyur sirkuit yang mempunyai panjang 4,4 kilometer tersebut disertai angin yang cukup kencang yang membuat red flag dikibarkan beberapa kali.

Sesi FP4 MotoGP Australia 2019 yang masih menyisakan 12 menit pun dihentikan dan para pembalap diundang untuk membahas mengenai kelanjutan sesi hari kedua tersebut.

19 dari 22 pembalap menyatakan setuju jika agenda yang masih tersisa pada hari kedua MotoGP Autralia 2019 ditunda untuk alasan keamanan, mengingat kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Baca Juga: Renault Didiskualifikasi dari GP Jepang, Penalti Pembalap Ferrari Jadi Tak Ada Gunanya

Penundaan sesi kualfikasi MotoGP Australia 2019 turut mendapat komentara dari banyak pihak salah satunya adalah tim Monster Energy Yamaha melalui direktur timnya, Massimo Meregalli.