Pendiri Persis Solo Tanggapi Pemberian Sanksi terhadap Pemain PSIM

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 28 Oktober 2019 | 12:45 WIB
Kericuhan suporter mewarnai laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo di Stadion Mandala Krida dalam partai terakhir Grup Timur Liga 2 2019, Senin (21/10/2019). (TRIBUN JOGJA)

BOLASPORT.COM - Pendiri PT Persis Solo Saestu, Her Suprabu, memberikan tanggapan terkait pemberian sanksi kepada pemain PSIM Yogyakarta.

Laga pekan ke-22 Liga 2 2019 mempertemukan dua rival sejati, yakni PSIM Yogyakarta dan Persis Solo dalam duel bertajuk Derbi Mataram.

Laga tersebut berakhir dengan kericuhan yang menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas stadion dan intimidasi awak media oleh pemain PSIM.

Baca Juga: Absen saat Persib Bersua Persija, Ini yang Dilakukan Esteban Vizcarra

Akibatnya, Komite Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi terhadap tiga pemain PSIM, yaitu Achmad Hisyam Tolle, Raymond Ivantonius, dan Aldaier Makatindu pada 25 Oktober 2019 yang lalu.

Hisyam Tolle dijatuhi sanksi paling berat yaitu larangan beraktivitas sepak bola di lingkungan PSSI selama lima tahun.

Sementara Raymond dijatuhi larangan sebanyak dua pertandingan karena terbukti memukul pemain Persis Solo dan Aldaier mendapatkan teguran keras lantaran mengintimidasi wartawan.

Terkait sanksi tersebut, pendiri PT Persis Solo Saestu, Her Suprabu, menilai bahwa PSSI telah memberikan sanksi yang proporsional.

"Tindakan sudah sangat berlebih, jadi sanksi yang diberikan sudah pas," tutur Her, dikutip Bolasport.com dari Tribun Jateng.